December 21, 2009

Mari Berantem Dengan Baik dan Bener: (4) Pilih Setting Yang Pas, Dong!

Sekarang anda sudah tahu bagaimana mulai berantem - dengan baik dan bener. Anda merasa ada masalah, satu masalah, anda ajak teman hidup anda untuk membicarakannya. Satu masalah untuk satu pertemuan. Tidak ada tabungan masalah. Tapi, tetep ajah kita mesti masuk ke langkah selanjutnya ini.

Trick ke-4: Pilih Setting Waktu dan Tempat.

Ya iya-lah, bagai camer - calon mertua yang meverifikasi calon mantu, dicek bibit, bebet dan bobotnya, bagai sutradara drama atau filem yang mengatur setting lokasi, begitu juga kalau anda hendak berantem dengan baik dan bener.

Pilih waktu yang baik dan 'enak' untuk berantem.


Pantang mengajak partner anda berantem di tempat umum, di jalan, di bus, di mall, di kereta api, pesawa terbang, di kantor, di halte, terminal, stasiun KA, bandara, pokoknya yang ada orang-orang lain di dekat-dekat anda berdua. Juga pantang berantem di depan teman-teman anda, teman-temannya, boss-nya, orangtua anda, saudara-saudara anda atau orangtuanya, saudara-saudaranya. Urusan anda berdua ya selesaikan saja berdua. Ndak usah sengaja di depan umum supaya ada 'saksi'. Kecuali kalau memang anda lagi shooting pilem, jeh!

Pilih juga waktu yang baik. Jangan pas anda sibuk, atau dia sibuk dengan urusan pekerjaannya, atau mengerjakan hobi-nya.

Masak anda mau berantem ketika anda sedang 'tanggung' memanggang brownies kiju atau mengadoni bahan-bahan cheese cake kesukaan anda berdua - sayang cake-nya, kalau sampai anda lempar ke muka dia 'kan? Atau ketika dia sedang membersihkan bedil-nya untuk berburu celeng - bahaya sangat tuh, salah-salah anda bisa kena dor!

Sesudah makan malam, ketika anda berdua saja, mungkin bisa anda 'undang' dia untuk membicarakan masalah yang menjadi ganjalan anda. Atau buatlah janji dengannya. Sarana telekomunikasi sudah begitu canggih, anda bisa tulis pesan lewat SMS, atau PM, atau BBM?

All the gadget is already there for you to utilize.

Jadi, kapan mau berantem nih?







PS: gambar diambil dari MS Office ClipArt media file.

IT'S WORLD TIME: