February 05, 2010

Surprise!

"Dosen" boso Jowo saya gak lulus ujian di kampusnya. Jadi dia mesti kerja. Jatah uang kuliahnya sudah habis. Cita-citanya mau jadi penyiar Radio ABC atau bahkan BBC, kayaknya mengalami hambatan. Dia terpaksa mesti kerja di satu proyek di Semarang.

Sekali waktu, karena kangen pengen ketemu - jaman belum ada HP, gak bisa SMS-an, belum pula ada warnet - gak bisa chatting atau YM-an, apalagi BBM-an, saya sengaja ke Semarang naek Travel dari Yogya. Takut kesorean, saya naik yang agak siangan. Ternyata sampainya malah sebelum jam pulang kantor.

Saya sengaja ndak kasih tahu dia, mau bikin surprise ceritanya sih, jeh!

Jadi saya tunggu di pos satpam, proyeknya masih di tengah tanah kosong, kantornya ada di tengah-tengah agak jauh, tempat dia kerja adalah kontraktor untuk membangun PLTU atau apa, pokoknya proyeknya PLN.

Pas jam pulang kantor, jam 16:00 sore, satu persatu karyawan-nya pulang lewat pos satpam. Saya perhatikan satu per satu tidak ada 'dosen' saya lewat. Sampai terakhir supervisor-nya lewat sekalipun, tidak ada nampak dia.

Satpam-nya cukup baik hati, dipinjamkannya sepeda untuk patroli-nya kepada saya, untuk saya pakai menuju ke gedung semi permanen - bedeng ber-air conditioner, coba ditanyakan barangkali dia sedang lembur. Tiba di sana, hanya ada OB yang bilang bahwa 'dosen' saya sudah pulang ikut naik kendaraan pick up inventaris kantor.

Saya bergegas balik ke luar, coba menyusul mobil pick up. Tapi kata satpam di pos bilang sudah lewat sejak awal. Ya sudah. Surprise-nya gatot - gagal total. Saya kembalikan sepeda dan segera mencegat angkot menuju rumah bibi-nya di kawasan Jalan Thamrin, kalau ndak salah di sekitar simpang yang ada Gedung Lawang Sewu-nya itu.

Tiba di sana, benar saja dia sudah lama tiba di rumahnya.

Pantas saja saya tidak mengenalinya, rupanya rambutnya sudah dipotong pendek. Biasanya berrambut panjang sebahu (mau seberapa lagi kalau sebahu masih dibiarkan panjang toh?), ternyata sudah pendek model Demi Guynes Kutcher
waktu maen film Ghost itu. Jadi kami cuma ngobrol sebentar, saya mesti buru-buru balik ke Yogya nguber travel paling akhir jam 20:00. Dia tanya kenapa gak bilang mau datang, lha namanya juga mau kasih surprise, jeh!

Anda pernah dapat surprise tah?






PS: Foto Demi Moore diambil dari sini.

IT'S WORLD TIME: