December 26, 2010

Rame-rame (Nonton) Pertandingan Pake Emosi.

Anti klimaks: 3-0, positip untuk Mal.

Setelah rame-rame eforia kemenangan sesaat lalu, media dan (hampir) semuanya mendukung tim yang dadak jadi seleb. Semuanya pada komen yang bernada yakin sangat sampe terkesan OD, eh, OE - Over Estimate tuh, jeh!

Lalu, bacalah status dan twitter dan media jarsos - jaringan sosial lain malam ini, mestilah komentar-nya sudah bisa anda duga - gak perlu ditebar-luaskan lagi di mari ya.

Saya cuma jadi ingat jaman masih culun di tanah tumpah darah saya di (mana lagi).... Cerebon, euy!

Cerebon is a small city ajah sih. Jadi kalau ada pertandingan tenis, ya palingan juga di lapangan tenis di Pertatean itu. Para jawara tenis nasional, regional atau internasional yang asal Cerebon, mestilah pernah berlatih dan menang di sana - kalau gak menang, tentu saja gak bisa menyandang gelar jawara dwong, dweh, jweh!

Saya pernah diajak nonton tanding tenis di lapangan tenis (tentu) yang the one and only itu. Oleh seorang temen kakak kelas, tetanggaan rumahnya di kawasan Pasar Pagi (lagi). Padahal saya mah waktu kecil cuma seneng maen badminton doang yang lebih merahayat jelata - tenis mah pan maenan para menak elite tuh, jeh!

Asyik nonton, tentu saja mau-tak-mau, suka-tak-suka, anda mestilah terbawa suasana, emosi dan eforia penonton yang ada di lapangan. Melihat ada yang berhasil memasukkan bola, tentu saja saya ikut bersorak. Saya gak memihak sesiapa pun, sebentar yang kanan masuk, saya tepuk tangan. Yang kiri giliran masuk, ya tepuk tangan juga.

Lagi kesenangan ikut bersorak, tiba-tiba saja saya dipoke , di'handuk' (towel), dijawil teman saya - bagus dia juga cowok, kalau saja dia cewek, mungkin saya merasa dilecehkan tuh!

Saya menoleh, dia berbisik: mending meneng bae, aja melu-melu keprok. Maksudnya, sebaiknya saya jangan ikut bersorak.

Mengapa?

Sebab ada yang panas - maksudna ada bandar atau petaruh yang ketar-ketir berdebar-debar menanti hasil akhir. Teman saya kuatir kalau nanti mereka kalah, lantas cari kambing item - bisa-bisa mereka menyasar ke saya.

Tadi saya baca status satu temen saya, Rainsy M. - katanya dia dimaki-maki dan kemudian diblock oleh satu temen kontak-nya di FB - Facebook, gara-gara dia menjagoi lawan main yang ternyata menang malam ini.

Tadi anda pasang taruhan ke pihak mana?

PS: Gambar diambil dari MS Office ClipArt media file.

IT'S WORLD TIME: