February 12, 2012

Food Review - Too Much of A Good Thing?

Saya suka makan, makan enak terutama. Dan, saya suka cerita, cerita makanan enak tentu. Tapi, kalau disebut sebagai food reviewer, kayaknya sih saya bukan tuh.

Saya cuma suka makan yang enak, makannya saja, kalau enak ya saya cerita. Karena katanya kalau perut kenyang, hati pun senang. Kalau tidak enak ya saya diam saja. Ngapain?

Jadi, kerana saya suka cerita makanan enak, saya pernah diundang oleh seseorang yang katanya mau buka resto soto di kawasan Bintaro - gak usah disebut lokasi persisnya ya. Undangan berupa e-mail, masuk jauh-jauh hari.

Saya diminta icip-icip saja, lalu kasih komentar, katanya.

Oleh karena saya bukan food reviewer profesional, yang diundang, dan dibayar(?), lalu diminta cerita, tentu saja saya ndak datang. Salah alamat tu undangannya. Jadi saya bilang saya tidak bisa hadir.

Belakangan, dari satu TM di milis sebelah, saya baru tahu ternyata acaranya bukan sekedar icip-icip saja, tapi merupakan FGD - Focus Group Discuccion. Suatu kegiatan yang biasanya diselenggarakan oleh biro riset dan studi, dalam upaya menemukan sesuatu yang layak jual - kegiatan marketing. Mereka dikumpulkan, dipilih dari kelompok SES - Socio Economic Status sesuai target market yang hendak dicapai oleh produk tsb.


IT'S WORLD TIME: